Penyakit Cacingan

Penyakit CacinganPenyakit cacingan banyak terdapat di Indonesia terutama menyerang anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa 90 % anak Indonsia mengalami penyakit cacingan. Penyakit cacingan banyak yang menganggap remeh penyakit ini padahal bila dibiarkan penyakit cacingan ini bisa mengakibatkan penyakit lain yang lebih berbahaya.

Cacingan merupakan penyakit yang tinggi terjadi di Indonesia, penyakit ini biasanya masuk kedalam tubuh manusia melalui makanan yang tidak bersih dan tidak di masak terlebih dahulu karena makanan ini sudah kotor oleh lalat. Makanan yang demikian lah yang menyebabkan cacingan pada manusia.

Cacing pada umumnya menyukai hidup di daerah yang kotor dan lembab, kecuali cacing yang hidup di tubuh manusia. Tapi bukan berarti orang yang sudah hidup bersih tidak cacingan karena bisa saja cacing di bawa oleh orang lain. Cacing biasanya meningkat di saat musim penghujan karena cacing menyukai daerah yang lembab.

Cacing mempunyai banyak jenis tapi cacing yang suka hidup di usus manusia ada tiga yaitu cacing kremi, cacing gelang, dan cacing tambang. Untuk mempertahankan hidupnya maka cacing harus makan maka dari itu cacing akan makan apa saja yang terdapat di dalam perut manusia. Apabila perkembangbiakannya sudah banyak di dalam perut maka otomatis yang makan pun banyak maka itu akan menyebabkan tersumbatnya saluran pencernaan manusia.

Sedangkan cacing yang hidupnya ditanah dapat berguna bagi manusia terutama bagi para petani karena cacing dapat menyuburkan tanah. Banyak juga yang menggunakan cacing sebagai umpan saat memancing.

Semoga Artikel tentang Kesehatan - Penyakit Cacingan ini bermanfaat.

 
 
Copyright © Artikel Tentang Kesehatan | Find me on Bloggers.com
Designs By Bhambank Mbambong Blog | Didukung Oleh : Gambar-Gambar Lucu